Tim Satelit Yamaha Mengaku Kaget dengan Performa Fabio Quartararo

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 21 April 2019 | 06:00 WIB
Aksi pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo pada MotoGP Americas 2019, Senin (15/4/2019) WIB.
twitter.com/FabioQ20
Aksi pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo pada MotoGP Americas 2019, Senin (15/4/2019) WIB.

BOLASPORT.COM - Pembalap rookie dari tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo dinilai sudah mampu tampil mengesankan.

Hal tersebut diungkapkan oleh manajer tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, yang mengaku terkejut dengan performa Fabio Quartararo.

"Kami tidak menyangka Fabio belajar secepat ini," kata Zeelenberg yang dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Tes musim dinginnya memang berjalan bagus untuk dia. Lalu, ketika kami tiba di Argentina dan Austin dimana kami belum pernah melaju di kelas MotoGP sebelumnya, dia bisa tampil kompetitif," ujar Zeelenberg.

Fabio Quartararo kini menempati peringkat 10 besar di klasemen MotoGP 2019.

Menurut Zeelenberg, Quartararo sudah menampilkan performa yang mengejutkan ketika melaju pertama kali di kelas MotoGP, yaitu di seri MotoGP Qatar 2019.

Kendati sempat melakukan kesalahan pada saat start, Quartararo mampu melaju dengan impresif dan mencatatkan lap tercepat kala itu.

"Kami tidak bisa lupa bahwa dia baru saja berad di kelas premier, yang mana dia masih sangat muda dan sempat melakukan kesalahan di Qatar," tutur Zeelenberg.

"Apa yang mengejutkan kami adalah setelah kesalahan tersebut, dia mampu melesat dan mencatatkan waktu lap sama seperti para pembalap di depan dan sempat mencatat waktu lap tercepat," kata dia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : motorsport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X