Kejuaraan Asia 2019 - Lolos Babak Ke-2, Rinov/Mentari Optimistis Hadapi Juara All England 2018

By Delia Mustikasari - Selasa, 23 April 2019 | 16:00 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mengembalikan kok ke arah wakil Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao, pada babak pertama Kejuaraan Asia 2019 di Wuhan Sports Center Gymnasium, Selasa (23/4/2019).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mengembalikan kok ke arah wakil Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao, pada babak pertama Kejuaraan Asia 2019 di Wuhan Sports Center Gymnasium, Selasa (23/4/2019).

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil melewati babak pertama Kejuaraan Asia (Badminton Asia Championships) 2019.

Tiket babak kedua didapat Rinov/Mentari seusai mengalahkan wakil Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao, dalam dua gim langsung, 21-11, 21-14 di Wuhan Sports Center Gymnasium, Selasa (23/4/2019).

Bagi Rinov/Mentari, ini merupakan pertemuan kedua Rinov/Pitha dengan Do/Pham.

Sebelumnya, Rinov/Pitha dikalahkan dengan skor 20-22, 21-11, 16-21 pada Vietnam International Challenge 2018.

"Kami sudah pernah bertemu di Vietnam pada tahun lalu dan kami kalah. Sekarang kami tidak mau kalah lagi, dari awal sudah berusaha untuk main menyerang lebih dulu," kata Pitha seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Di pertandingan pertama ini kami masih meraba situasi lapangan, lampu, angin, sejauh ini semuanya normal," ujar Rinov.

Pada babak kedua, Rinov/Pitha sudah ditunggu unggulan ketiga, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Pasangan asal Jepang ini lolos ke babak kedua usai menekuk Nipithon Puangpuapech/Savitree Amitrapai (Thailand), dengan skor 21-19, 22-20.

Baca Juga : Kejuaraan Asia 2019 - Hafiz/Gloria ke Babak Ke-2 Usai Singkirkan Wakil China

"Kami belum pernah bertemu, tetapi kans untuk menang tetap ada. Kalau di level ini, skill-nya sudah merata semua," ujar Rinov soal peluang di babak kedua.

"Kami sudah cukup terbiasa bertanding di turnamen top level, kami sudah banyak diberi kesempatan bertanding di level atas. Jadi sudah mengerti bagaimana permainan di top level," aku Rinov

Masih ada satu wakil ganda campuran lagi yang hingga berita ini diturunkan sedang menjalankan pertandingan yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang berjumpa wakil India, Rohan Kapoor/Kuhoo Garg.

Baca Juga : Hasil Kejuaraan Asia 2019 - Alfian/Gischa Dihentikan Unggulan Kedua


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X