Melihat Peluang Kelolosan Persija Jakarta di Piala AFC 2019

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 23 April 2019 | 20:15 WIB
Pemain Persija Jakarta, Sandy Sute merayakan gol kegawang Ceres Negros FC pada laga penyisihan Grup G AFC CUP di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta,  Selasa (23/4/2019) dalam laga tersebut persija harus mengakui kekalahannya melawan Ceres dengan skor 2-3.
FERI SETIAWAN/WARTA KOTA
Pemain Persija Jakarta, Sandy Sute merayakan gol kegawang Ceres Negros FC pada laga penyisihan Grup G AFC CUP di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019) dalam laga tersebut persija harus mengakui kekalahannya melawan Ceres dengan skor 2-3.

BOLASPORT.COM - Peluang Persija Jakarta untuk lolos dari babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 masih ada meskipun sangat tipis. Nasib Persija Jakarta tergantung dari hasil pertandingan-pertandingan klub lain.

Ada tiga grup kawasan Asia Tenggara yang bertanding di Piala AFC 2019, yakni Grup G, Grup H, dan Grup I.

Dari tiga grup tersebut diambil empat klub, di mana sang juara grup otomatis akan melaju ke semifinal Zona Asia Tenggara.

Sisanya, satu slot akan didapatkan oleh runner-up terbaik dari tiga grup tersebut.

Baca Juga : Klasemen Grup G Piala AFC 2019, Kans Persija Jakarta Kian Tipis

Peluang Persija Jakarta untuk lolos dengan status juara Grup G juga dipastikan tertutup. Sebab, Persija Jakarta baru memiliki empat poin dan hanya menyisakan dua pertandingan lagi melawan Becamex Binh Duong serta Shan United.

Satu-satunya cara agar Persija Jakarta lolos ke fase selanjutnya adalah dengan mendapatkan tiket lewat runner-up terbaik dari tiga grup itu.

Tentu saja itu tidak mudah karena ada beberapa klub dari tiga grup tersebut yang juga mengincar lolos ke fase selanjutnya lewat jalur runner-up terbaik.

Di Grup H, ada Home United, PSM Makassar, dan Kaya FC yang masih berpeluang lolos ke semifinal Zona Asia Tenggara.



Editor : Taufan Bara Mukti
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X