Jelang MotoGP Spanyol, Andrea Dovizioso Kenang Momen Buruk Musim Lalu

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 23 April 2019 | 21:39 WIB
Penampilan Andrea Dovizioso saat melaju di sesi tes pramusim MotoGP 2019 hari ketiga, Senin (25/2/2019) di Sirkuit Losail, Qatar.
DOK. DUCATI MOTOR
Penampilan Andrea Dovizioso saat melaju di sesi tes pramusim MotoGP 2019 hari ketiga, Senin (25/2/2019) di Sirkuit Losail, Qatar.

BOLASPORT.COM - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso,.sedang mempersiapkan diri untuk seri balapan berikutnya dengan catatan khusus.

Menurut Andrea Dovizioso, dia kini sudah menatap seri MotoGP Spanyol 2019 dengan perasaan yang berbeda.

Andrea Dovizioso mengaku sudah tidak merasa takut saat melaju pada seri MotoGP Spanyol 2019 yang akan digelar di Sirkuit Jerez.

"Saya dulu melihat balapan di Jerez atau Valencia sebagai sebuah mimpi buruk. Sekarang saya tidak merasakan hal itu," kata Dovizioso yang dikutip BolaSport.com dari GPOne.

Di sisi lain, Dovizioso juga kembali teringat momen menyesakkan yang dia alami pada balapan MotoGP Spanyol 2018 lalu.

Kala itu, Dovizioso dinyatakan gagal finis setelah mengalami tabrakan beruntun dengan dua pembalap lainnya yaitu Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Padahal, saat itu, Dovizioso sedang berada di posisi ketiga dan berpotensi meraih kemenangan perdananya di Sirkuit Jerez.

"Tahun lalu, saya bisa saja mengawinkan kemenangan di Valencia dan Jerez jika tanpa tabrakan dengan Pedrosa dan Lorenzo," ujar Dovizioso.

"Saya tak tahu nanti, tetapi dibandingkan tahun lalu, kami sudah lebih baik dan saya sudah berubah dari segi psikologi dan ini adalah sebuah pengaruh yang besar," tutur Dovizioso.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : GPOne.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X