VIDEO - Pemain yang Ingin Bela Timnas Indonesia Cetak Gol ke Gawang Ajax

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 24 April 2019 | 17:31 WIB
Gelandang Vitesse Arnhem, Navarone Foor.
TWITTER.COM/GELDERSVOETBAL
Gelandang Vitesse Arnhem, Navarone Foor.

BOLASPORT.COM - Sepekan setelah singkirkan Juventus di Liga Champions, Ajax Amsterdam kebobolan gol yang dicetak Navarone Foor, pemain keturunan Indonesia.

Euforia jelas masih belum luntur dari ingatan saat Ajax Amsterdam secara mengejutkan berhasil menyingkirkan Juventus pada babak perempat final Liga Champions.

Gol sundulan Matthijs de Ligt dalam laga leg kedua (16/4/2019) membawa Ajax lolos ke babak semifinal dengan keunggulan agregat 3-2 (1-1, 2-1) atas Juve.

Adapun satu gol Juventus pada laga leg kedua melawan Ajax di Stadion Allianz Turin berasal dari sundulan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga : Perjalanan Ajax, dari Kualifikasi di Bulan Juli hingga Lolos Semifinal Liga Champions

Sejak gol Cristiano Ronaldo itu, tidak ada lagi gol yang bersarang ke gawang Ajax hingga pertandingan yang dihelat kemarin malam, hari Selasa (23/4/2019).

Ya, setelah sempat mencatat cleansheet kala mengalahkan Groningen dalam lanjutan kompetisi Liga Belanda pada akhir pekan lalu, pertahanan Ajax akhirnya jebol juga.

Adalah klub Belanda lain, Vitesse, yang sukses bikin Andre Onana memungut bola dari gawangnya. Menariknya, salah satu gol dicetak pemain keturunan Indonesia.

Navarone Foor menjadi pencetak gol pertama Vitesse ke gawang Ajax dalam pertandingan kasta tertinggi Liga Belanda itu.

Mendapat umpan silang dari Matus Bero, Foor yang menyelinap ke belakang bek-bek Ajax sukses menyambut bola dengan tendangan voli.



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X