Sebelum Berikan Rekomendasi Liga 1 2019, BOPI Turun Tangan Verifikasi

By Muhammad Robbani - Rabu, 24 April 2019 | 20:40 WIB
Ketua Umum BOPI, M Noor Aman (kedua dari kiri), pada jumpa pers BOPI mengenai kompetisi resmi PSSI (
Ketua Umum BOPI, M Noor Aman (kedua dari kiri), pada jumpa pers BOPI mengenai kompetisi resmi PSSI (

BOLASPORT.COM - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menggelar pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait Liga 1 2019 yang sebentar lagi akan bergulir.

Pertemuan antara BOPI dan PT LIB ini dilakukan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Inti dari pertemuan ini adalah BOPI akan ikut turun tangan melakukan verifikasi kepada terhadap para klub peserta sebelum memberikan rekomendasi gelaran Liga 1 2019.

Lima poin utama verifikasi itu adalah aspek finansial, lapangan latihan yang representatif, stadion sesuai regulasi, dan kelengkapan data pemain baik itu lokal dan asing.

Hanya saja, proses verifikasi yang akan dilakukan BOPI hanya akan menyasar kepada empat klub saja yakni Bali United, Semen Padang, Persipura Jayapura, dan Perseru Badak Lampung United.

"Kami akan mendatangi 4 titik (klub) itu sebagai sampel. Yang kami cek adalah yang utama disamping profesionalisme manajemen, administrasi, dan lapangan kami akan cek," kata PLT Sekjen BOPI, Sandi Suwardi.

"Bali United pendatang baru, manajemen bagus jadi kami ambil. Persipura akan dilihat bagaimana suka duka apa saja, akan gunakan stadion baru atau tidak."

"Kemudian Semen Padang baru kembali naik ke Liga 1. Ada kriteria-kriteria tertentu yang membuat kami harus melakukan pengecekan," ujarnya menambahkan.

Baca Juga : Liga 1 2019 - Penundaan Kick-off adalah Permintaan dari Klub Peserta


Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X