Festival Akuatik Indonesia 2019 - Perenang Jawa Timur Sukses Pecahkan Rekor Nasional

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 25 April 2019 | 20:24 WIB
Perenang nasional, Adinda Larasati Dewi, usai turun di Festival Akuatik Indonesia di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/4/2019).
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Perenang nasional, Adinda Larasati Dewi, usai turun di Festival Akuatik Indonesia di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

BOLASPORT.COM - Perenang putri wakil Jawa Timur, Adinda Larasati Dewi, sukses memecahkan rekor nasional untuk nomor 100 meter gaya kupu-kupu.

Rekor itu dipecahkan oleh Adinda Larasati Dewi saat tampil pada ajang Festival Akuatik Indonesia 2019, Kamis (25/4/2019).

Tampil di Lapangan Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Adinda sukses menyelesaikan nomor 100 meter gaya kupu-kupu dengan catatan waktu 1 menit 00,55 detik.

Catatan waktu Adinda sukses memecahkan rekor sebelumnya, 1 menit 00,98 detik, yang tercatat atas namanya sendiri saat tampil pada Kejuaraan Provinsi di Surabaya, Jawa Timur, Maret 2019.

Baca Juga : Festival Akuatik Indonesia Diakui FINA Jadi Seleksi Olimpiade

Seusai lomba, perempuan 19 tahun ini pun mengungkapkan perasaannya setelah dapat mempertajam rekor nasional.

"Enggak menyangka bisa memecahkan rekor. Dari start tadi saya sempat ragu bisa menang," kata Adinda saat ditemui BolaSport.com.

"Apalagi saya sebelumnya sudah sempat turun di nomor 400 meter gaya bebas," tuturnya menambahkan.

Di antara dua nomor yang dia ikuti, Adinda mengaku bahwa dia lebih tegang saat tampil di nomor 100 meter.

"Lebih tegang di nomor 100 meter putri karena pesaingnya lebih susah. Apalagi kalau misalnya di 50 meter pertama sudah salah, bisa habis di 50 meter berikutnya," ujar Adinda.



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X