VIDEO - Pemain Liga Australia Lakukan 'Panenka Mendatar' dan... Gol

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 25 April 2019 | 20:52 WIB
Pemain Brisbane Roar, Eric Bautheac, melakukan eksekusi penalti pada pertandingan melawan Adelaide United dalam ajang Liga Australia, 25 April 2019.
TWITTER.COM/ALEAGUE
Pemain Brisbane Roar, Eric Bautheac, melakukan eksekusi penalti pada pertandingan melawan Adelaide United dalam ajang Liga Australia, 25 April 2019.

BOLASPORT.COM - Tendangan penalti yang tidak biasa tercipta dalam pertandingan Liga Australia. Menariknya, sepakan 'gagal' tersebut berbuah gol.

Mengeksekusi tendangan penalti merupakan tanggung jawab yang susah-susah gampang bagi seorang pesepak bola.

Sepele memang, jika melihat bahwa si penendang 'hanya' tinggal menendang bola dari jarak 12 meter untuk menaklukkan kiper yang sendirian berdiri di bawah mistar gawang.

Namun, menjadi sulit ketika tekanan yang ditanggung ternyata tidak dapat diremehkan begitu saja.

Jika tendangan itu masuk, gol tersebut akan dipandang sebelah mata karena dianggap sebagai hadiah. Tetapi jika gagal, siap-siap saja si algojo mendapat cibiran.

Baca Juga : VIDEO - Pemain yang Ingin Bela Timnas Indonesia Cetak Gol ke Gawang Ajax

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika beberapa pesepak bola mencoba berjudi dengan teknik tendangan penalti yang memukau. Teknik yang paling terkenal adalah panenka.

Hal itulah yang mungkin coba dilakukan oleh gelandang Brisbane Roar, Eric Bautheac, tatkala tampil dalam laga melawan Adelaide United pada ajang A-League, Kamis (25/4/2019).

Saat timnya mendapat hadiah tendangan penalti, pemain jebolan Liga Prancis itu tampak mencoba menggunakan teknik panenka untuk memasukkan bola ke gawang.

Dengan percaya diri, Bautheac terlihat akan mencungkil bola dengan menghantamkan ujung kakinya di antara bagian bawah bola dan permukaan lapangan.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Sportbible.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X