Misi Atalanta Si Ajax Kecil: Empat Besar dan Gelar Coppa Italia

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Jumat, 26 April 2019 | 16:44 WIB
Penyerang sayap Inter Milan, Ivan Perisic (kanan), beraksi dalam laga pekan ke-31 Liga Italia melawan Atalanta, Minggu (7/4/2019) di Giuseppe Meazza.
Twitter @Inter_id
Penyerang sayap Inter Milan, Ivan Perisic (kanan), beraksi dalam laga pekan ke-31 Liga Italia melawan Atalanta, Minggu (7/4/2019) di Giuseppe Meazza.

BOLASPORT.COM - Jelang akhir musim ini, Atalanta punya dua misi khusus yaitu mendapatkan tiket ke Liga Champions dan memenangi gelar Coppa Italia.

Pada laga semifinal Coppa Italia musim ini, Atalanta berhasil mengalahkan Fiorentina dengan agregat skor 5-4 dan lolos ke partai puncak.

Ini akan menjadi final Coppa Italia keempat bagi Atalanta. Sebelumnya mereka menang pada edisi 1962-1963 dan dua kali jadi runner-up (1986–87, 1995–96).

Pada partai puncak nanti, Atalanta sudah ditunggu oleh Lazio yang berhasil menyingkirkan AC Milan.

 Baca Juga : Piala Presiden: Sebuah Melodi Agar Musik Sepak Bola Indonesia Terdengar

Musim ini memang bisa dibilang musim yang sangat menakjubkan bagi Atalanta.

Musim lalu mereka finis di posisi ketujuh, meski begitu mereka gagal tampil di Eropa musim ini karena kalah dalam laga play-off Liga Europa.

Hal ini membuat skuat asuhan Gian Piero Gasperini bisa fokus dalam kompetisi domestik.

Dalam perjalanan menuju final Coppa Italia, Atalanta berhasil menyingkirkan tim-tim besar seperti Cagliari, Juventus, hingga Fiorentina.

Tak hanya di Coppa Italia, pada ajang Serie A Atalanta juga bersinar. Saat ini mereka menampati pos kelima klasemen dengan poin 56, sama seperti koleksi AC Milan di pos keempat.


Editor : Thoriq Az Zuhri Yunus
Sumber : football italia

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X