Kronologi Serangan Rasialis hingga Hasrat Bakayoko untuk Tinggalkan Liga Italia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 26 April 2019 | 21:35 WIB
Gelandang AC Milan, Tiemoue Bakayoko berduel dengan gelandang Juventus Emre Can dalam laga pekan ke-31 Liga Italia di Stadion Allianz Turin, Sabtu (6/4/2019)
TWITTER.COM/ACMILAN
Gelandang AC Milan, Tiemoue Bakayoko berduel dengan gelandang Juventus Emre Can dalam laga pekan ke-31 Liga Italia di Stadion Allianz Turin, Sabtu (6/4/2019)

BOLASPORT.COM - Tiemoue Bakayoko dikabarkan mulai mempertimbangkan untuk tidak melanjutkan karier di Liga Italia setelah aksi rasisme yang ditujukan kepadanya.

Gelandang AC Milan, Tiemoue Bakayoko, menjadi sasaran cemoohan suporter Lazio saat pertandingan leg kedua babak semifinal Coppa Italia 2018-2019, Rabu (24/4/2019).

Setiap kali dirinya memegang bola, Bakayoko dicemooh oleh fan lawannya itu dengan cara menirukan suara monyet.

Sembari menunjukkan balon tiup berbentuk pisang, fan Lazio juga menyanyikan yel-yel "Pisang ini untuk Anda, Bakayoko" sepanjang pertandingan berlangsung.

Baca Juga : Jadwal Liga Italia Pekan ke-34 - Inter vs Juventus pada Hari Minggu

Selain Bakayoko, gelandang Milan lainnya, Franck Kessie, juga menjadi sasaran ejekan rasialis dari fan-fan Lazio yang hadir di Stadion San Siro pada Rabu malam silam.

Adapun ulah pendukung tim ibu kota itu disinyalir merupakan buntut dari aksi yang dilakukan Bakayoko serta Kessie saat laga melawan Lazio sebelumnya.

Pada duel kedua tim di Liga Italia, Sabtu (14/4/2019), Bakayoko dan Kessie memamerkan seragam milik Francesco Acerbi, bek Lazio, kepada fan AC Milan untuk merayakan kemenangan.

Apa yang dilakukan kedua pemain tengah Milan itu membuat kubu Lazio kesal.

Sebab, Acerbi menawarkan pertukaran jersey kepada Bakayoko untuk meredam perselisihan yang terjadi sebelumnya.



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : calciomercato.com,football-italia.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X