Kehadiran Pelatih Asing Dianggap Bawa Berkah buat Liga Inggris

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Jumat, 10 Mei 2019 | 15:08 WIB
Trofi Liga Inggris
TWITTER.COM/KLOPPSTYLE
Trofi Liga Inggris

BOLASPORT.COM - Kesuksesan empat tim Liga Inggris melaju ke babak final kompetisi antarklub Eropa disebut karena andil pelatih-pelatih asing yang berkiprah.

Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspur menjadi wakil Liga Inggris yang melenggang ke partai final kompetisi antraklub Eropa musim 2018-2019.

Chelsea akan melawan Arsenal pada final Liga Europa, sementara Liverpool akan melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions.

Baca Juga : Banding Ditolak FIFA, Chelsea Tak Bisa Beli Pemain dalam 2 Bursa Transfer

The Blues menjadi tim keempat yang lolos ke final, setelah menang adu penalti melawan Eintracht Frankfurt pada leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, Kamis (9/5/2019).

Pasukan Maurizio Sarri selanjutnya akan melawan Arsenal di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, pada 29 Mei mendatang.

Seusai pertandingan, asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola, memberikan tanggapan terkait keberadaan pelatih-pelatih asing yang turut membawa pengaruh di Liga Inggris.

Gianfranco Zola, menilai Maurizio Sarri termasuk dalam pelatih asing yang membawa taktik dan strategi baru dalam permainan sepakbola di Liga Inggris.

"Pencapaian ini adalah bukti bahwa Liga Premier Inggris saat ini berada di level yang tinggi," kata Gianfranco Zola kepada Sky Sport Italia dilansir BolaSport.com.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : football-italia.net,Sky Sports Italia

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X