Piala Sudirman 2019 - Malaysia Turut Perhitungkan Cheam June Wei

By Nestri Yuniardi - Selasa, 14 Mei 2019 | 16:30 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei, diperhitungkan untuk turun berlaga pada Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang.

Cheam dikabarkan tak hanya akan menjadi pemain cadangan, namun juga dapat bertanding membela Negeri Jiran, bergantian bersama kompatriotnya, Lee Zii Jia.

Pebulu tangkis berusia 22 tahun tersebut lebih dipilih oleh pelatih tunggal putra Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM), Misbun Sidek, untuk mendampingi Lee Zii Jia di Piala Sudirman 2019.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Stay positive, work hard and make it happen ????????

A post shared by Cheam June Wei (@cheamjunewei) on

Baca Juga : Malaysia Ingin Kirimkan Pebulu Tangkis Terbaik pada SEA Games 2019

Sementara itu, Soong Joo Ven akan menjadi pemain cadangan yang baru akan berlaga jika Lee atau Cheam tak bisa bertanding.

Cheam pun mengaku bahwa terpilihnya dia untuk menjadi tunggal putra kedua yang diperhitungkan pada Piala Sudirman 2019 membuat dia merasa terhormat.

Pasalnya, dia mengingat bahwa pada edisi Piala Sudirman 2015 lalu, dia masih menjadi pemain cadangan  yang berada di bawah bayang-bayang Lee Chong Wei.

"Sudah tentu saya sangat senang bisa terpilih dalam skuat Malaysia di Piala Sudirman 2019," kata Cheam.

"Saya menghargai kesempatan ini dan akan memanfaatkannya sebaik mungkin setelah BAM memberi kesmepatan ini pada pemain muda (seperti saya)," ucap Cheam.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Stadium Astro

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X