Sejarah Hari Ini - Chelsea Tukar Trofi Liga Champions dengan Liga Europa

By Ahmad Tsalis - Rabu, 15 Mei 2019 | 21:50 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gelar juara Liga Europa musim 2012-2013 setelah mengalahkan Benfica pada laga final, 15 Mei 2013 di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam.
TWITTER.COM/EUROPALEAGUE
Para pemain Chelsea merayakan gelar juara Liga Europa musim 2012-2013 setelah mengalahkan Benfica pada laga final, 15 Mei 2013 di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam.

BOLASPORT.COM - Sejarah hari ini diwarnai oleh kemenangan Chelsea di Liga Europa musim 2012-2013 dengan status juara bertahan Liga Champions.

Chelsea mengawali musim 2012-2013 dengan membawa modal yang cukup meyakinkan, yakni trofi juara Liga Champions dan Piala FA semusim sebelumnya.

Berkat status juara bertahan, Chelsea pun berhak bermain di Liga Champions kendati semusim sebelumnya cuma finis di urutan keenam klasemen Liga Inggris.

Hanya, perjuangan Chelsea guna mempertahankan gelar juara Liga Champions cuma bertahan hingga babak penyisihan grup.

Baca Juga: Separuh Nyawa Chelsea Hilang Andai Eden Hazard Memutuskan Angkat Kaki

The Blues, yang menduduki peringkat ketiga Grup E, harus rela turun kasta untuk melakoni babak 32 besar Liga Europa.

Walau begitu, nasib sepertinya menaungi Chelsea yang kala itu baru saja mendepak Roberto Di Matteo dari kursi pelatih untuk diganti dengan Rafael Benitez.

Pasalnya, pada akhir kompetisi, John Terry dkk mampu merengkuh trofi Liga Europa pertama buat tim yang dimiliki taipan asal Rusia, Roman Abramovich.

Johan Cruijff Arena pun menjadi saksi kemenangan 2-1 Chelsea atas Benfica pada partai final Liga Europa, 15 Mei 2013, alias enam tahun silam.


Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : transfermarkt.com,twitter.com/europaleague

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X