Piala AFC - Dua Kali Babak Belur, Shan United Ingin Kembali Tahun 2020

By Muhammad Robbani - Kamis, 16 Mei 2019 | 10:00 WIB
Bek kanan Persija Jakarta, Ismed Sofyan, berusaha mengejar pemain Shan United, Ko Shwe, pada laga Piala AFC 2019, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (15/5/2019).
FERI SETIAWAN/WARTAKOTA
Bek kanan Persija Jakarta, Ismed Sofyan, berusaha mengejar pemain Shan United, Ko Shwe, pada laga Piala AFC 2019, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (15/5/2019).

BOLASPORT.COM - Kiprah wakil Myanmar pada ajang Piala AFC 2019, Shan United berakhir tragis setelah takluk 1-6 dari tuan rumah Persija Jakarta.

Shan United tak berdaya gawang mereka dirobek enam kali oleh pemain-pemain Persija Jakarta pada laga terakhir fase Grup G Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Gol-gol Persija dicetak oleh Bruno Matos (hat-trick), Novri Setiawan, Heri Susanto, dan Riko Simanjuntak, yang hanya dibalas sekali oleh Shan United via Zin Min Tun.

Kekalahan itu sekaligus membuat Shan United gagal meraih poin dan menjadi juru kunci lantaran selalu takluk dalam enam pertandingan yang mereka lakoni.

Ketimbang memanaskan persaingan di Grup G, runner-up Myanmar National League atau Liga Utama Myanmar 2018 itu justru menjadi lumbung gol bagi Ceres Negros, Becamex Binh Duong, dan Persija.

Mereka hanya bisa mencetak lima gol dan kebobolan 25 kali sepanjang fase grup Piala AFC, yang berarti mereka mengalami defisit minus 20 gol.

Pelatih Shan United, Aung Naing, mengungkapkan alasan keterpurukan timnya pada turnamen terbesar kedua level Asia tersebut.

Dia menyebut bahwa timnya menghadapi jadwal yang sangat padat karena kompetisi dan turnamen domestik di Myanmar juga sedang berlangsung.

Baca Juga : Hasil Piala AFC, Persija Tutup Kiprah dengan Menggasak Shan United 6-1


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X