Piala Sudirman 2019 - Jadi Sparring, Tania Tak Mau Siakan Kesempatan

By Nestri Yuniardi - Kamis, 16 Mei 2019 | 14:48 WIB
Della Destiara Haris (kiri) dan Tania Oktaviani Kusumah (kanan) saat tampil pada ajang All England 2019.
BADMINTON INDONESIA
Della Destiara Haris (kiri) dan Tania Oktaviani Kusumah (kanan) saat tampil pada ajang All England 2019.

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Tania Oktaviani Kusumah, turut bertolak ke Nanning, China, bersama tim inti Indonesia pada Piala Sudirman 2019.

Keikutsertaan Tania pada ajang yang akan bergulir 19-26 Mei tersebut memang bukan menjadi bagian dari tim inti Indonesia, melainkan sebagai sparring partner.

Pebulu tangkis berusia 19 tahun tersebut akan ditugaskan menjadi sparring partner bagi para pemain ganda putri Indonesia di Piala Sudirman 2019, yakni Greysia Polii, Apriyani Rahayu dan Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Baca Juga : Jelang Piala Sudirman 2019, Tim Bulu Tangkis Indonesia Tiba di Nanning

Sebelumnya, Tania pernah berkompetisi pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia (Tong Yun Kai Cup) 2019 serta dua turnamen beregu kelas junior, yakni Kejuaraan Asia Junior dan Kejuaraan Dunia Junior.

Namun, ajang Piala Sudirman 2019 kali ini menjadi turnamen beregu prestisius pertama yang diikutinya.

Tania yang pernah dipasangkan dengan Della Destiara Haris tersebut pun mengaku bersyukur dengan keputusan pelatih ganda putri, Eng Hian yang menunjukkan menjadi sparring.

Dia pun tak ingin menyiakan kesempatan dan bertekad untuk menimba ilmu sebanyak mungkin selama menjadi saksi perjuangan tim Merah Putih pada Piala Sudirman 2019 secara langsung.

"Awalnya saya nggak tahu akan jadi sparring, dan ternyata benar. Walaupun jadi sparring, tapi saya excited banget, alhamdulillah bersyukur," ungkap Tania, seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X