Kondisi Terbaru Pemain PSS U-16 Korban Kerusuhan Pembukaan Liga 1 2019

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Jumat, 17 Mei 2019 | 14:26 WIB
Anggriyanto Faisal mendapat perawatan medis, ditemani Manajer Umum Akademi PSS, Johannes Sugianto (kiri) dan salah seorang kerabatnya.
Jogja.tribunnews.com
Anggriyanto Faisal mendapat perawatan medis, ditemani Manajer Umum Akademi PSS, Johannes Sugianto (kiri) dan salah seorang kerabatnya.

BOLASPORT.COM - Laga pembukaan Liga 1 2019 antara PSS Sleman menjamu Arema FC harus dinodai kerusuhan suporter yang menelan banyak korban luka.

Seorang pemain PSS Sleman U-16 menjadi korban kerusuhan, yakni Anggriyanto Faisal.

Ia terancam kehilangan separuh penglihatannya akibat terkena pecahan keramik yang dilempar oleh oknum suporter tidak bertanggung jawab di bagian mata.

Baca Juga: Dampak Kerusuhan Laga PSS dan Arema FC, BOPI Panggil Petinggi PT LIB

Kepala Bagian Humas RS Sardjito, Banu Hermawan, menjelaskan bagaimana kondisi terkini Anggriyanto Faisal.

"Terkait luka di bagian mata, sudah dilakukan tindakan, tapi masih tindakan sementara. Masih melihat observasi dan beberapa prosedur," kata Banu Hermawan dilansir BolaSport.com dari Tribun Jogja.

"Selanjutnya perlu izin dari keluarga untuk melakukan tindakan lanjutan. Kondisi cukup berat. Kami belum bisa memperkirakan berapa lama untuk bisa pulih. Kalau dilihat dari kondisi lukanya sepertinya cukup lama," tuturnya menambahkan.

Anggri yang menjadi korban kerusahan suporter di laga pembuka Liga 1 2019 sebelumnya sempat dilarikan ke RS JIH, namun akhirnya dirujuk ke RS Sardjito, Kamis (16/5/2019).

Manajer Umum Akademi PSS, Johannes Sugianto mengungkapkan, kejadian bermula saat Anggri bersama rekan-rekannya di skuat PSS U-16, U-18 dan U-20, datang langsung ke stadion untuk menyaksikan para seniornya berlaga di Liga 1 2019.

Editor : Beri Bagja
Sumber : Tribunjogja.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X