Valentino Rossi Ungkap Alasan Ambil Risiko pada Kualifikasi di Le Mans

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 19 Mei 2019 | 13:30 WIB
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) melakukan aksi wheelie di atas lintasan Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Jumat (29/3/2019).
DOK. YAMAHA MOTOGP
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) melakukan aksi wheelie di atas lintasan Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Jumat (29/3/2019).

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi sempat menjadi perhatian ketika menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Burgatti, Le Mans, Prancis, Sabtu (18/5/2019).

Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP itu mengaku membuat perjudian dengan memasang ban berbeda di motornya.

Valentino Rossi menjadi satu-satunya pembalap dari 12 rider yang tampil dengan memakai ban bertipe slick pada sesi kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Prancis 2019.

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, bahkan menilai keputusan Rossi menggunakan ban slick tersebut merupakan hal yang sangat berbahaya jika dilihat dari kondisi lintasan.

Namun, Rossi punya alasan tersendiri.

The Doctor membeberkan alasan mengapa dia dan timnya memilih untuk memakai ban bertipe slick pada sesi kualifikasi itu.

"Tahun ini, kami bekerja lebih banyak untuk aspek kondisi cuaca yang berubah-ubah, termasuk di Austin. Saya sudah merasa lebih nyaman dengan motor ini, kami mengembangkan setelan motor dan juga elektroniknya," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Saat saya melaju di FP4 dengan ban basah, saya tampil bagus karena di lintasan basah saya merasa bagus. Di sini aspalnya bagus, tidak terlalu banyak air, dan airnya selalu di sekitar kami, jadi kami ambil risiko dan itu terbayarkan," ujar dia lagi.

Baca Juga: Pembalap Aprila: Perjudian dari Valentino Rossi Sangat Berbahaya


YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X