Valentino Rossi Cemaskan Akselerasi Motornya di MotoGP Prancis

By Lariza Oky Adisty - Senin, 20 Mei 2019 | 04:15 WIB
Penampilan Valentino Rossi pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2019, Sabtu (18/5/2019).
twitter.com/YamahaMotoGP
Penampilan Valentino Rossi pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2019, Sabtu (18/5/2019).


BOLASPORT.COM - Pembalap tim Yamaha, Valentino Rossi, menilai masalah kecepatan motor tunggangannya menjadi aspek yang harus diperhatikan untuk menjaga persaingan gelar juara.

Valentino Rossi menjadi pembalap tercepat kelima yang menyelesaikan balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2019).

"Balapan tadi sulit. Untungnya saya memulai di depan dan startnya berlangsung baik," kata Rossi.

"Saya sudah berusaha sebaik mungkin, tetapi tidak cukup cepat. Saya kehilangan banyak kecepatan dan akselerasi," ujar pembalap asal Italia tersebut.

Rossi menilai aspek tersebut yang membuatnya sulit bersaing dengan dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

 "Saya mencoba mempertahankan posisi dan berjuang untuk podium. Naik podium sudah jadi target saya, tetapi belum cukup untuk mengalahkan tim Ducati," tutur Rossi lagi.

Di sisi lain, Rossi optimistis dia bisa bangkit pada seri balapan berikutnya.

Baca Juga: Krzysztof Piatek Buka Puasa Gol, AC Milan Kalahkan Frosinone 2-0

"Untungnya, saya tampil bagus pada lap-lap terakhir. Tahun ini pun masalah kami lebih sedikit dari tahun lalu. Hal ini sudah baik, walau belum cukup untuk naik podium," ucap Rossi melanjutkan.

"Motornya nyaman dikendarai. Mungkin kami harus melihat lagi perkembangan di tiap seri, tetapi Yamaha harus menemukan solusi akselerasi yang lemah. Kita lihat saja," katanya.

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X