Valentino Rossi Bandingkan Perkembangan Motor Yamaha dengan Honda

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 20 Mei 2019 | 11:50 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sedang berdiskusi dengan timnya pada MotoGP Prancis 2019.
twitter.com/YamahaMotoGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sedang berdiskusi dengan timnya pada MotoGP Prancis 2019.

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi gagal meraih posisi podium pada balapan MotoGP Prancis 2019 yang berlangsung di Sirkuit Burgatti, Le Mans, Prancis, Minggu (19/5/2019).

Namun, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu menilai motor timnya kini sudah terasa lebih baik di sektor pengereman dan juga konsumsi ban.

Hal tersebut dirasakan Valentino Rossi saat menggeber Yamaha M1 di Le Mans.

Menurut The Doctor, tim pabrikan Yamaha telah berhasil membuat performa tunggangannya menjadi lebih baik dibandingkan musim lalu.

"Kelihatannya pada lap terakhir kami punya masalah yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini positif, tetapi tak cukup untuk meraih podium hari ini," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Kami sudah mengembangkan ketahanan bannya dengan hal-hal berbeda pada motor kami. Motornya terasa sangat bagus untuk dikendarai," ucap Rossi.

"Saya ingin melihat soal analisis balapannya, kelihatannya pada sektor pengereman dan di tikungan saya sudah bagus," ujar dia menambahkan.

Meski menilai performa motor Yamaha M1 sudah mengalami peningkatan, Rossi menegaskan bahwa dia tak mau merasa cepat puas.

Sebab, menurut Rossi, tim-tim lain juga mengalami peningkatan, terutama tim rival utama mereka, Repsol Honda.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X