Piala Sudirman 2019 - Pelatih China Yakin dengan Komposisi Pemain Muda

By Nestri Yuniardi - Senin, 20 Mei 2019 | 18:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri China, Chen Yufei (kiri), dan Tai Tzu Ying (Taiwan) berpose di podium Indonesia Open 2018, di Istora Senayan Jakarta, Minggu (8/7/18).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri China, Chen Yufei (kiri), dan Tai Tzu Ying (Taiwan) berpose di podium Indonesia Open 2018, di Istora Senayan Jakarta, Minggu (8/7/18).

BOLASPORT.COM - Tim nasional bulu tangkis China juga memiliki tekad kuat untuk merebut kembali Piala Sudirman 2019 dari tangan Korea Selatan.

Komposisi pemain muda dengan berbagai pengalaman bergengsi menjadi modal kuat bagi tim Negeri Bambu pada Piala Sudirman 2019.

Hal tersebut dikemukakan oleh Pelatih Kepala nomor tunggal China, Xia Xuanze, yang menyatakan bahwa para pemain muda dalam skuat China pada Piala Sudirman 2019 kali ini jauh lebih agresif daripada edisi sebelumnya.

Baca Juga: Piala Sudirman 2019 - China Tepis Ancaman Kekalahan dari Malaysia

Pada Piala Sudirman 2019, China dipastikan tidak menunjuk para pemain senior yang kaya akan pengalaman turnamen beregu seperti Lin Dan, Li Xuerui, dan Zhang Nan,

Terlepas dari permainan ketiga pemain tersebut yang memang sudah tidak seperti dulu lagi, China memang memiliki tekad kuat untuk menunjukkan pada perbulutangkisan dunia bahwa regenerasi mereka kini mulai mampu berbicara banyak.

"Tim kami dengan pemain-pemain muda punya keunggulan tersendiri," Xia Xuanze, yang dilansir BolaSport.com dari Xinhua.

"Mereka lebih agresif di lapangan. Kami akan tampil all out untuk menyuguhkan permainan yang bagus," kata dia melanjutkan.

Baca Juga: Piala Sudirman 2019 - 'Kecolongan', Jepang Nyaris Kalah dari Rusia


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Xinhua

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X