Piala Sudirman 2019 - Indonesia Waspadai Tiga Kekuatan Denmark

By Delia Mustikasari - Senin, 20 Mei 2019 | 20:30 WIB
CdM skuat Indonesia untuk Piala Sudirman 2019, Achmad Budiharto (kanan), didampingi Greysia Polii (kiri) menjalani sesi konferensi pers Piala Sudirman 2019, Jumat (17/5/2019)
BADMINTON INDONESIA
CdM skuat Indonesia untuk Piala Sudirman 2019, Achmad Budiharto (kanan), didampingi Greysia Polii (kiri) menjalani sesi konferensi pers Piala Sudirman 2019, Jumat (17/5/2019)

BOLASPORT.COM - Indonesia harus memenangi laga melawan Denmark pada babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019 jika ingin menjadi juara grup.

Posisi juara grup akan menguntungkan Indonesia pada babak perempat final. Para juara grup akan terhindar dari sesama juara grup yang kemungkinan besar adalah pesaing terberat Indonesia.

Menghadapi Denmark, Indonesia mewaspadai tiga sektor yang menjadi senjata utama mereka yaitu tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

"Jangan salah, ada tiga kekuatan Denmark yang tidak bisa diremehkan. Pertama, mereka punya tunggal putra yang bisa diandalkan," kata Chef de Mission tim Piala Sudirman Indonesia, Achmad Budiharto, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Ganda putra, walaupun pasangan utamanya udah tidak ada, pelapisnya bukan pasangan yang gampang dikalahkan dan saat bertemu ganda putra Indonesia selalu ketat," ujar Budiharto.

Menurut Budiharto, Denmark sudah menemukan pasangan baru pada nomor ganda campuran.

"Tiga partai ini patut diwaspadai tanpa mengesampingkan ganda putri dan tunggal putri," ujar Budiharto.

Baca Juga : Piala Sudirman 2019 - Ivanov/Sozonov Senang Buat Jepang Nyaris Kalah

Tunggal putra Denmark diperkuat oleh Juara Dunia 2017, Viktor Axelsen dan Anders Antonsen yang naik podium di Istora pada kejuaraan Indonesia Masters 2019.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X