Antar Juarai ABL, Pelatih CLS Knights Berpeluang Tangani Timnas Basket Putra Indonesia?

By Delia Mustikasari - Selasa, 21 Mei 2019 | 21:45 WIB
Pelatih CLS Knights, Brian Rowsom
CLS Knights
Pelatih CLS Knights, Brian Rowsom

BOLASPORT.COM - Pengurus Besar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PB Perbasi) diprediksi tertarik merekrut Brian Rowsom (Amerika Serikat) sebagai pelatih timnas bola basket putra Indonesia.

Ketertarikan tersebut muncul setelah Brian Rowsom berhasil mengantar BTN CLS Knights Indonesia menjuarai ASEAN Basketball League (ABL) 2018-2019.

Managing Partner CLS Knights, Christopher Tanuwidjaja, mengaku sudah mempertemukan Rowsom dengan Perbasi pada Selasa (21/5/2019).

Dalam pertemuan itu, ada banyak hal yang dibahas oleh Perbasi dan Rowsom terkait target Indonesia menembus FIBA World Cup 2023.

"Pertemuan dengan Perbasi tadi lebih kepada perkenalan Coach Rowsom tentang filosofi dia dalam melatih," ujar Itop, sapaan akrab Christopher, dilansir BolaSport.com dari Kompas.com. Selasa (21/5/2019).

"Tadi dikasih tahu juga oleh Perbasi soal FIBA World Cup 2023, seperti tentang pemain muda dan lain-lain. Perbasi mau tahu, dengan konsep seperti itu, apakah cocok atau tidak dengan filosofinya Coach Brian."

Langkah Indonesia menuju FIBA World Cup 2023 masih terbilang panjang. Mereka masih harus melewati babak kualifikasi dengan konsep home and away.

Baca Juga: Hasil Final ABL 2019 - CLS Knights Surabaya Juara Asia Tenggara

Itop pun berharap semua proses berjalan lancar setelah pertemuan antara Coach Brian dan Perbasi.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X