ONE: Enter The Dragon Lahirkan Dua Juara Dunia Baru

By Septian Tambunan - Rabu, 22 Mei 2019 | 09:32 WIB
Atlet asal Belanda, Regian Eersel (tengah), meraih gelar juara dunia Lightweight Kickboxing dalam ajang ONE: Enter The Dragon di Singapura, Jumat (17/5/2019).
ONE CHAMPIONSHIP
Atlet asal Belanda, Regian Eersel (tengah), meraih gelar juara dunia Lightweight Kickboxing dalam ajang ONE: Enter The Dragon di Singapura, Jumat (17/5/2019).

BOLASPORT.COM - Pergelaran ONE Championship di Singapore Indoor Stadium, Jumat (17/5/2019), akan dikenang sebagai salah satu malam paling spektakuler bagi penggemar bela diri di seluruh dunia.

Dalam 16 duel yang disajikan, muncul dua juara dunia baru pada ajang ONE Championship bertajuk ONE: Enter The Dragon tersebut.

Christian "The Warrior" Lee menjadi juara termuda ONE dalam usia 20 tahun setelah mengalahkan legenda mixed martial arts (MMA) asal Jepang, Shinya "Tobikan Judan" Aoki, melalui TKO pada ronde kedua.

Baca Juga: Atlet MMA Indonesia Cerita tentang Rutinitas Puasa di Singapura

Christian, yang merupakan junior Shinya di Evolve, secara mengejutkan meraih gelar juara dunia ONE Lightweight.

Pada ronde pertama, Shinya sempat melancarkan kuncian armbar yang menjadi spesialisasinya, tetapi Christian berhasil bertahan dan melepaskan diri.

Pertandingan berlanjut pada ronde kedua dengan Christian mendapatkan momentum untuk menyerang sang senior dan berhasil menyudutkannya melalui serangkaian pukulan agresif sebelum wasit menghentikan pertandingan lewat keputusan TKO.

"Rasanya sangat luar biasa. Ini adalah sebuah momen spesial untuk memenangi sabuk juara dunia di Singapura, di depan keluarga saya," ujar Christian Lee seperti dikutip BolaSport.com dari ONE Championship.

"Saya menyadari bahwa kini ada dua anggota keluarga Lee yang menjadi juara dunia. Saya bangga pada kakak saya, Angela Lee," ucap Christian menambahkan.



Editor : Septian Tambunan
Sumber : onefc.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X