Kiat Atlet ONE Championship Tetap Bugar Selama Puasa

By Septian Tambunan - Jumat, 24 Mei 2019 | 07:57 WIB
Atlet ONE Championship asal Indonesia, Sunoto (kiri).
ONE CHAMPIONSHIP
Atlet ONE Championship asal Indonesia, Sunoto (kiri).

BOLASPORT.COM - Bulan puasa seharusnya tidak mencegah seorang atlet untuk beraktivitas seperti biasa, terlebih menjadikannya sebagai alasan untuk tidak menjaga kebugaran.

Dua atlet ONE Championship asal Indonesia, Eko Roni Saputra dan "The Terminator" Sunoto, mengaku tetap berlatih untuk meningkatkan kondisi fisik dan teknik bela diri mereka sembari tetap menjalankan ibadah puasa.

Eko, atlet yang bertanding dalam divisi flyweight, tidak pernah melewatkan masa latihan meskipun intensitasnya sedikit berkurang.

Setelah bergabung dengan Evolve MMA di Singapura, Eko tidak pernah melewatkan satu hari pun tanpa berlatih.

Baca Juga: Pertumbuhan ONE Championship Melejit pada Tahun 2019

Eko merasa rugi jika tidak berlatih karena dapat berdampak pada kondisi fisik dan kemampuannya.

"Ini puasa pertama saya di Singapura dan tidak banyak yang berubah. Saya tetap berlatih dan menjalankan program bersama tim seperti biasanya pada pagi dan sore hari," ujar Eko Roni Saputra seperti dilansir BolaSport.com dari ONE Championship.

Atlet yang bergabung dengan Evolve pada pertengahan tahun 2018 ini pun mengatakan bahwa ia juga tetap menjaga pola makan yang disesuaikan dengan jadwal puasanya.

"Menjaga pola makan sangat penting untuk menjaga kondisi fisik. Saya selalu minum vitamin pada malam hari, jadi badan saya sudah fit untuk berlatih pada pagi hari," ujar Eko Roni Saputra.



Editor : Septian Tambunan
Sumber : onefc.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X