Selain Gagal Juara Copa del Rey, Barca Catat Rekor Terburuk Sejak Setengah Abad Lebih

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 26 Mei 2019 | 05:40 WIB
Lionel Messi dan pemain Barcelona lesu setelah dikalahkan Valencia pada pertandingan final Copa del Rey 2018-2019 di Stadion Benito Villamarin, 25 Mei 2019.
TWITTER.COM/ESPNFC
Lionel Messi dan pemain Barcelona lesu setelah dikalahkan Valencia pada pertandingan final Copa del Rey 2018-2019 di Stadion Benito Villamarin, 25 Mei 2019.

BOLASPORT.COM - Tidak cuma gagal memenangi final Copa del Rey, Barcelona juga mencatat rekor terburuk mereka sejak 67 tahun yang lalu.

Barcelona terpaksa mengubur mimpinya untuk meraih double winner setelah dibungkam Valencia pada pertandingan final Copa del Rey 2018-2019, Sabtu (25/5/2019).

Bermain ofensif, Barcelona dikejutkan dengan dua gol Valencia yang diborong tuntas sebelum babak pertama selesai.

Sepakan Kevin Gameiro pada menit ke-21 dan sundulan Rodrigo 12 menit berselang membuat peluang Barcelona mempertahankan gelar juara memudar.

Baca Juga: Hasil Final Copa del Rey - Hampa Sentuhan Magis Messi, Barcelona Gagal Juara

Seperti dikutip BolaSport.com dari Opta, kebobolan dua gol pada babak pertama final Copa del Rey adalah rekor terburuk Barcelona sejak 1952.

Menariknya, lawan yang dihadapi Barcelona saat itu Valencia juga.

Catatan tersebut sebenarnya juga tidak melulu berarti buruk bagi Blaugrana. Sebab, kala itu Barcelona berhasil bangkit untuk menang dengan skor 4-2.

Sayangnya cerita serupa tidak terulang di Stadion Benito Villamarin pada pertandingan semalam. Barcelona kali ini cuma dapat membalas satu gol dari Lionel Messi.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Opta Jose

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X