Jelang Balapan ke-300, Andrea Dovizioso Ungkap 3 Kemenangan Favoritnya

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 30 Mei 2019 | 21:05 WIB
Aksi Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) saat melibas salah satu tikungan di Sirkuit Jerez pada sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2019, Jumat (3/5/2019)
twitter.com/DucatiMotor
Aksi Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) saat melibas salah satu tikungan di Sirkuit Jerez pada sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2019, Jumat (3/5/2019)

BOLASPORT.COM - Akhir pekan ini, pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, akan menjalani balapan ke-300 sepanjang kariernya.

Menariknya, milestone tersebut bakal berlangsung di negara kelahirannya, Italia.

Selain mengaku senang karena akan melakoni milestone istimewa itu pada MotoGP Italia 2019 di Sirkuit Mugello, Andrea Dovizoso juga mengungkap tiga kemenangan favoritnya sejauh ini.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi MotoGP, bukan perkara mudah bagi Dovizioso untuk memilih tiga kemenangan favoritnya.

Namun, pada akhirnya, rider yang akrab disapa Dovi itu mampu menuturkan tiga kemenangan kesukaannya sejauh ini.

"Tidak mudah untuk memilih tiga dari 300 balapan, tetapi yang pertama ialah kemenangan di sini, di Mugello, pada tahun 2017," ucap Dovizioso.

"Kemenangan itu sangat penting dan kami (Ducati) berhasil menemukan cara untuk merealisasikanya. Jadi, jelas itu adalah satu dari tiga kemenangan favorit saya," kata Dovi lagi.

Setelah menyebut kemenangan pada MotoGP Italia 2017, Andrea Dovizioso kemudian mundur ke memori manisnya pada 12 tahun lalu, tepatnya pada GP Turki 2007.

Kala itu, Dovi masih membalap di kelas 250cc (sekarang Moto2) dan bersaing dengan Jorge Lorenzo dan Alvaro Bautista.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X