BRANDSTORY

Konten ini merupakan kerja sama Bolasport dengan Bank Mandiri

Mandiri Jogja Marathon 2019 - 5 Tips Berlari Aman untuk Pemula

By Firzie A. Idris - Rabu, 5 Juni 2019 | 22:22 WIB
Para pemenang Mandiri Jogja Marathon 2019 nomor 10K nasional putri.
MANDIRI JOGJA MARATHON
Para pemenang Mandiri Jogja Marathon 2019 nomor 10K nasional putri.

BOLASPORT.COM - Ajang lari seperti Mandiri Jogja Marathon tentu sangat menarik untuk diikuti. Selain bisa berkumpul bersama teman, kita dapat mengasah waktu terbaik di lintasan sembari menikmati tawaran pemandangan terbaik di sekitar Candi Prambanan.

Mungkin, ada juga beberapa dari kita yang ingin mulai menjajal trek lari setelah melihat kebahagiaan teman-teman atau sanak keluarga dalam acara Mandiri Jogja Marathon 2019 pada Minggu (28/4/2019).

Olahraga lari memang telah menjadi gaya hidup.

Berlari adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan karena bisa membakar lebih banyak kalori dengan waktu yang lebih singkat.

Rutin lari dapat menurunkan tekanan darah, menguatkan jantung dan fungsi paru-paru, menurunkan berat badan, dan menurunkan kadar gula darah.

Bagi kamu yang baru saja ingin berolah raga lari, ada tips yang perlu dilakukan dan ketahui.

Jeff Galloway, mantan atlet lari Olimpiade dan penulis Women's Complete Guide To Running, salah satu cara untuk mengatasi masalah saat berlari adalah dengan mengubah postur saat berlari atau cara berlari agar olahraga ini lebih menyenangkan dan tidak menyakitkan.

Sementara itu, dikutip dari Kompas.com, dokter spesialis kesehatan olahraga Hario Tilarso mengatakan, lari memang mudah dilakukan oleh siapapun.

Namun, lari sebaiknya dilakukan sesuai kemampuan.

“Boleh joging (lari pelan) semampunya atau diselingi dengan jalan kaki. Jangan lari terlalu cepat. Sesuai kemampuan saja dulu,” terang Hario.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : grid.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA