BRANDSTORY

Konten ini merupakan kerja sama Bolasport dengan Bank Mandiri

Mandiri Jogja Marathon 2019 - 5 Tips Latihan Marathon

By Firzie A. Idris - Rabu, 5 Juni 2019 | 22:23 WIB
Suasana Mandiri Jogja Marathon 2019 yang sangat semarak dan penuh dengan nuansa budaya yang tak meninggalkan arti sportivitas pada 28 April 2019.
Dok. Mandiri Jogja Marathon 2019
Suasana Mandiri Jogja Marathon 2019 yang sangat semarak dan penuh dengan nuansa budaya yang tak meninggalkan arti sportivitas pada 28 April 2019.

BOLASPORT.COM - Mandiri Jogja Marathon 2019 merupakan ajang olahraga lari yang digelar untuk menampung tren gaya hidup sehat para kawula muda Indonesia.

Tren gaya hidup ini muncul karena lari menjadi cara termudah dan paling sederhana dalam berolahraga.

Salah satu jarak yang paling populer ditempuh dalam ajang marathon adalah distance lima kilometer.

Walau terlihat jauh lebih mudah dari jarak Full Marathon yang 42,2 kilometer, tentu saja kita  perlu ada kiat dan persiapan/latihan tersendiri dalam melakukan lari jarak jauh.

Dengan menjalankan pola latihan tepat, bukan hanya sehat, prestasi pun bisa didapat dari lari jarak jauh ini.

Gatot Sudarsono, pelatih beberapa peserta lari 10K serta Ketua Umum Indonesia Muda (klub road run), berbagi kiatnya kepada Kompas Health.

"Tak perlu jadi atlet tapi bisa punya rangking masuk 10 besar dalam lomba marathon misalnya," imbuh mantan atlet nasional ini.

Lantas seperti apa pola latihannya? Berikut penjelasan Gatot sekaligus mengungkap fakta di balik latihan lari yang tepat:

* Latihan rutin 30 menit hingga dua jam

Untuk bisa mendapatkan banyak manfaat lari, cukup latihan rutin 30 menit hingga maksimal dua jam. Namun, latihan ini tak bisa sembarangan, karena harus terprogram jika ingin mendapatkan manfaat maksimal.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Intisari

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA