Raheem Sterling Menggila karena Gemblengan dari Pep Guardiola

By Ahmad Tsalis - Selasa, 4 Juni 2019 | 23:00 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kanan), berbicara dengan Raheem Sterling.
TWITTER.COM/BBCSPORT
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kanan), berbicara dengan Raheem Sterling.

BOLASPORT.COM - Legenda Tottenham Hotspur, Les Ferdinand, menilai pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berandil dalam perkembangan Raheem Sterling.

Raheem Sterling mendapat komentar miring kala pindah dari Liverpool FC untuk membela Manchester City pada musim panas 2015.

Manchester City perlu merogoh kocek lumayan dalam, yakni 57,33 juta poundsterling (sekitar Rp1 triliun), untuk mendapatkan Raheem Sterling.

Kala itu, legenda Liverpool seperti Steven Gerrard, Jamie Carragher, hingga Graeme Souness mencerca keputusan Raheem Sterling pergi meninggalkan klub tempat ia menima ilmu sejak akademi.

Baca Juga: Guardiola Ikut Senang Ernesto Valverde Bertahan di Barcelona

Dalam wawancara dengan BBC, Sterling yang saat itu masih berusia 20 tahun, mengaku bahwa alasan ia menolak perpanjangan kontrak dengan The Reds dan pindah ke Man City bukanlah soal uang.

Di sisi lain, keputusan pindah pemuda asal Inggris itu malah mendapat apresiasi oleh Les Ferdinand.

Pria yang membela Tottenham Hotspur antara 1997-2003 ini menilai bahwa ada yang berbeda dari Sterling sejak mendapat gemblengan Pep Guardiola mulai musim 2016-2017.

"Ketika melihat perkembangannya bersama Pep, Anda tentu akan berkata 'wow' mengingat ia masih muda," ucap Les Ferdinand, seperti dikutip BolaSport.com dari talkSPORT.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber : transfermarkt.com,TalkSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X