Dapat Penalti, Sebastian Vettel Kecewa dengan Kinerja Stewards

By Agung Kurniawan - Senin, 10 Juni 2019 | 08:05 WIB
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel saat diwawancarai usai mentas pada F1 Kanada 2019, Senin (10/6/2019) dini hari WIB.
twitter.com/F1
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel saat diwawancarai usai mentas pada F1 Kanada 2019, Senin (10/6/2019) dini hari WIB.

BOLASPORT.COM - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, kecewa dengan kinerja stewards usai dirinya diberi penalti pada seri Formula 1 (F1) Kanada 2019.

Sebastian Vettel harus kembali gigit jari setelah kembali gagal meraih kemenangan perdananya bersama Ferrari pada musim ini.

Pembalap asal Jerman itu harus mengakhiri balapan F1 GP Kanada 2019 yang berlangsung pada Senin (10/6/2019) dini hari WIB dengan mendapatkan penalti lima detik dari race director.

Hukuman itu diberikan setelah para stewards menilai Sebastian Vettel melakukan pelanggaran saat melaju di area rerumputan di tikungan ke 3-4 saat balapan memasuki putaran ke-48.

Alhasil, Sebastian Vettel harus rela turun satu setrip dan menempati podium kedua pada akir balapan meski sebenarnya dia menjadi pembalap yang finis pertama.

Usai berakhirnya balapan, Vettel mengaku kecewa dan tidak puas dengan kinerja para steward.

"Anda harus bertanya kepada orang-orang ini tentang apa yang mereka pikirkan. Kita mempunyai balapan yang bagus," ucap Sebastian Vettel dilansir BolaSport.com dari motorsport.

Keputusan ini juga membuat Sebastian Vettel berang dan menolak untuk memarkirkan mobilnya ke holding area (tempat peraih podium) dan justru bergegas ke gedung hospitality Ferrari.

Baca Juga: Portugal Juara UEFA Nations League, Cristiano Ronaldo 2 Lionel Messi 0



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : Motorsport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X