Pahlawan Nasional Jordan Pickford Bikin Timnas Inggris Jago Adu Penalti

By Beri Bagja - Senin, 10 Juni 2019 | 08:25 WIB
Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, diselamati rekan setimnya setelah tampil hebat dalam adu penalti kontra Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, diselamati rekan setimnya setelah tampil hebat dalam adu penalti kontra Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

BOLASPORT.COM - Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, banyak mendapatkan julukan Pahlawan Nasional karena tampil heroik buat negaranya saat urusan adu penalti.

Jordan Pickford menjadi aktor utama keberhasilan timnas Inggris mengalahkan Swiss dalam adu penalti di partai perebutan tempat ketiga UEFA Nations League.

Dalam pertandingan di Guimaraes, Minggu (9/6/2019), timnas Inggris unggul 6-5 setelah kedua tim bermain imbang 0-0 hingga akhir babak ekstra.

Pickford mencatatkan rapor mengesankan sepanjang laga.

Selain menjaga gawang tetap steril dalam 120 menit, dia sukses mengeksekusi penalti, dan menggagalkan algojo lawan untuk memastikan kemenangan bagi Inggris.

Baca Juga: Portugal Juara UEFA Nations League, Cristiano Ronaldo 2 Lionel Messi 0

Pada babak tos-tosan, Pickford ditunjuk sebagai eksekutor kelima timnas Inggris dan mulus menjalankan tugas selaku penendang.

Pemain Everton itu mengambil ancang-ancang mirip Cristiano Ronaldo, lalu melesakkan tembakan keras yang tak bisa disetop Yann Sommer, kiper Swiss.

Kepahlawanan Pickford mencapai puncak ketika dia sukses mementahkan penalti keenam Swiss oleh Josip Drmic yang menggaransi tempat ketiga bagi Inggris di pentas ini.



Editor : Beri Bagja
Sumber : mirror.co.uk,Uefa.com,Opta Joe

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X