Piala Dunia Wanita - Argentina Tahan Imbang Jepang, Tim Asia Terkuat di Turnamen

By Firzie A. Idris - Selasa, 11 Juni 2019 | 01:03 WIB
Pemain timnas putri Argentina, Ruth Bravo, menahan bola dari jangkauan pemain Jepang, Yui Hasegawa, pada laga Piala Dunia Wanita 2019 di Parc des Princes, Paris, Senin (10/6/2019).
FIFAWWC
Pemain timnas putri Argentina, Ruth Bravo, menahan bola dari jangkauan pemain Jepang, Yui Hasegawa, pada laga Piala Dunia Wanita 2019 di Parc des Princes, Paris, Senin (10/6/2019).

BOLASPORT.com - Jagoan Asia dan salah satu tim terkuat sepak bola wanita, Jepang, dikejutkan oleh Argentina pada laga Grup D Piala Dunia Wanita 2019 pada Senin (10/6/2019).

Timnas putri Jepang dan timnas putri Argentina bermain sama kuat 0-0 di Parc des Princes, markas Paris Saint-Germain tersebut.

Hasil ini merupakan kejutan mengingat empat pertemuan terakhir kedua negara sebelum ini usai dengan kekalahan timnas putri Argentina dengan mereka kebobolan 12 gol dan tak bisa mencetak gol.

Bermain dengan skema 4-4-2, timnas putri Jepang langsung tancap gas sejak peluit awal laga. 

Mereka memegang kendali permainan dengan timnas putri Argentina memilih untuk memainkan defensive block yang dalam dan menunda pressing.

Perbedaan pengalaman antara kedua skuat memang masif. Para pemain Jepang mengumpulkan 900 caps internasional secara akumulatif, dua kali lipatnya Argentina.

Baca Juga: Piala Dunia Wanita Berlangsung, Penonton Wanita di Stadion Iran Diusir dan Diinjak

Akan tetapi, strategi Argentina sukses, Kedua tim masuk ke ruang ganti dengan skor 0-0.

Partai ini menjadi laga Piala Dunia Wanita 2019 kedua di mana tak terjadi gol pada babak petama setelah laga Jerman vs China.

Pertandingan Grup D tersebut juga menjadi perdana di mana kedua tim tak mencatatkan tembakan akurat pada babak pertama.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X