Usai Juara Roland Garros, Rafael Nadal Siap Bidik Trofi Wimbledon

By Doddy Wiratama - Selasa, 11 Juni 2019 | 11:00 WIB
Petenis putra Spanyol, Rafael Nadal, saat beraksi pada turnamen Grand Slam French Open 2019 di Roland Garros, Paris, Prancis.
THE INDEPENDENT
Petenis putra Spanyol, Rafael Nadal, saat beraksi pada turnamen Grand Slam French Open 2019 di Roland Garros, Paris, Prancis.

BOLASPORT.COM - Meski masih berada dalam euforia keberhasilan menjuarai French Open alias Roland Garros 2019, Rafael Nadal tampaknya sudah siap menyasar target berikutnya.

Pada Minggu (9/6/2019), Rafael Nadal sukses memenangi partai final French Open 2019 dengan mengalahkan Dominic Thiem (Austria).

Bermain di lapangan Philippe-Chartier, Rafael Nadal mampu mengalahkan lawannya itu dalam duel yang berakhir dalam empat set, 6-3, 5-7, 6-1, 6-1.

Kemenangan tersebut membuat Nadal menggenapi koleksi gelarnya di ajang Roland Garros menjadi selusin (12 gelar).

Selain itu, Rafael Nadal juga berhasil menambah raihan trofi turnamen grand slam miliknya menjadi 18 titel.

Nadal pun kini menjadi petenis tunggal putra dengan koleksi gelar grand slam terbanyak kedua setelah Roger Federer (Swiss) dengan 20 trofi.

Baca Juga: Rafael Nadal Tak Berhasrat Samai Rekor Gelar Grand Slam Roger Federer

Seusai menjuarai French Open 2019, Rafael Nadal pun sudah mengalihkan fokusnya ke turnamen grand slam lainnya, yakni Wimbledon 2019.

Petenis kidal ini pun optimistis dapat melanjutkan tren positif yang didapatkannya, meski turnamen tenis yang berlangsung di Inggris itu kurang bersahabat bagi dirinya.



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : skysports.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X