BAM Diminta Pertahankan Lee Chong Wei meski Bukan sebagai Pemain

By Nestri Yuniardi - Selasa, 11 Juni 2019 | 19:15 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

BOLASPORT.COM - Kabar kepastian nasib karier bulu tangkis Lee Chong Wei turut membuat salah satu legenda bulu tangkis Malaysia, Ong Ewe Hock, angkat bicara.

Mantan pemain tunggal putra tersebut bahkan tak ragu menyatakan bahwa Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) harus tetap mempertahankan Lee Chong Wei.

Ong menyebutkan, andai Lee Chong Wei memutuskan untuk pensiun, BAM harus mengerahkan segala daya dan upaya demi membuat Lee Chong Wei masuk ke dalam jajaran kepengurusan BAM.

Baca Juga: Misbun Sidek Nilai Masih Ada Tekad Kuat Lee Chong Wei untuk Bermain

Pernyataan Ong tak lepas dari kepeduliannya terhadap masa depan tunggal putra Negeri Jiran.

Selain untuk menaikkan bakat muda, dia juga menilai dengan mempertahankan Lee Chong Wei di BAM juga akan mencegah Lee untuk dilirik oleh negera lain.

Ong mungkin berkaca dari pengalaman beberapa pelatih Malaysia yang kini bekerja di negara lain, seperti Tan Kim Her dan Jeremy Gan yang kini berada di Jepang.

"Sebisa mungkin, BAM harus mempertahankan Lee Chong Wei, meskipun bukan sebagai dewan penasehat ataupun pelatih," ucap Ong Ewe Hock, yang dilansir BolaSport.com dari Stadium Astro.

Baca Juga: Sempat Bersinar, Perkembangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik Dinilai Lambat

"BAM harus mengangkatnya sebagai contoh bagi para pemain Malaysia lainnya, itu yang harus dilakukan," ucap dia melanjutkan.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Stadium Astro

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X