Lee Chong Wei Resmi Pensiun, Era Baru Tunggal Putra Dimulai?

By Nestri Yuniardi - Kamis, 13 Juni 2019 | 14:00 WIB
Dengan pensiunnya Lee Chong Wei, tunggal putra
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Dengan pensiunnya Lee Chong Wei, tunggal putra

BOLASPORT.COM - Pemain tunggal putra legendaris asal Malaysia, Lee Chong Wei, resmi mengumumkan gantung raket alias pensiun.

Kabar pensiun ini disampaikan Lee Chong Wei secara langsung pada konferensi pers bersama Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM), di Menara KBS, Putrajaya, Malaysia, Kamis (13/6/2019).

Didampingi Ketua BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, Lee Chong Wei yang berurai air mata menyebut bahwa keputusan yang dia buat ini cukup sulit.

Baca Juga: Praveen/Melati Puncaki Klasemen Sementara Peringkat Race to Tokyo 2020

Namun, Lee menyadari bahwa dia tak punya pilihan lain selain memprioritaskan kesehatannya semenjak pulih dari kanker hidung.

"Saya ingin mengumumkan bahwa saya pensiun dari bulu tangkis setelah berkarier selama 19 tahun," ucap Lee Chong Wei yang dilansir BolaSport.com dari The Star.

Baca Juga: BAM Tak Menyerah Cari Tunggal Putra Penerus Lee Chong Wei

"Sulit untuk membuat keputusan ini, tetapi saya memang tidak punya pilihan lain setelah konsultasi terakhir saya dengan para dokter di Jepang bulan lalu," kata dia melanjutkan.

Baca Juga: Penampilan Praveen/Melati Dinilai Mulai Lebih Stabil, tetapi...



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com,The Star

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X