Lewis Hamilton Sebut Ferrari Gunakan Mesin yang Berbeda di Kanada

By Agung Kurniawan - Sabtu, 15 Juni 2019 | 15:00 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton lakukan selebrasi usai menangi F1 Kanada 2019, Senin (10/6/2019) dini hari WIB.
twitter.com/MercedesAMGF1
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton lakukan selebrasi usai menangi F1 Kanada 2019, Senin (10/6/2019) dini hari WIB.

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menyebut jika Ferrari menggunakan mesin yang berbeda saat melakoni balapan Formula 1 (F1) GP Kanada 2019.

Pada balapan ketujuh F1 musim ini, Lewis Hamilton mengaku jika performa mobil Ferrari SF90 lebih cepat dari biasanya, terutama saat melaju di lintasan lurus.

Hamilton dan pembalap andalan skuat Maranello yakni Sebastian Vettel bertarung cukup sengit pada saat itu, hingga sebuah keputusan kontroversial dari race director menggugurkan kemenangan Vettel.

Kendati diputuskan telah menjadi pemenang pada balapan yang digelar di Sirkuit Gilles Villeneuve, Hamilton tidak sepenuhnya gembira akan hasil itu.

Pembalap asal Inggris itu merasa jika Ferrari sangat superior di sana dan dia juga merasa jika pabrikan asal Italia tersebut seperti menggunakan mesin yang berbeda.

"Mereka begitu cepat saat melaju di lintasan lurus, saya yakin mereka menggunakan mode daya yang berbeda yang tidak kami miliki" ucap Lewis Hamilton dilansir BolaSport.com dari gpblog.

""Ferrari tiba-tiba meningkatkan tenaga mereka dan Vettel mampu melesat di lintasan lurus, bahkan ketika saya memiliki DRS yang terbuka," ujar Hamilton.

Baca Juga: Imbauan Bonek Arek Gate 21 Jelang Hari Jadi Persebaya Ke-92 Tahun

Kini setelah berakhirnya balapan F1 Kanada 2019 Hamilton sepenuhnya sadar jika Ferrari melakukan itu sebagai upaya untuk menjegal dominasi timnya pada musim ini yang masih tampil perkasa.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : gpblog.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X