Tercepat di Liga Champions, Virgil van Dijk Catatkan Lari 34,5 Km/Jam Saat Lolos dari Sergapan Pemain Barcelona

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 15 Juni 2019 | 18:25 WIB
Bek tengah Liverpool FC, Virgil van Dijk, mengangkat trofi juara Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni 2019.
TWITTER.COM/OPTAJOE
Bek tengah Liverpool FC, Virgil van Dijk, mengangkat trofi juara Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni 2019.

BOLASPORT.COM - Di luar dugaan, bek Liverpool, Virgil van Dijk menjadi pemain dengan lari tercepat di Liga Champions 2018-2019.

Virgil van Dijk mengalahkan berbagai nama penyerang yang terkenal akan kecepatannya seperti Gareth Bale dan Leroy Sane di Liga Champions.

Pemain bernomor punggung 4 yang menjadi pilar penting Liverpool dalam menjuarai Liga Champions, ada di daftar teratas pemain paling cepat di kompetisi terakbar benua biru.

Bek 'raksasa' asal Belanda itu mencatat kecepatan mencapai 34,5 km/jam di Liga Champions musim 2018-2019, seperti dikutip BolaSport.com dari Liverpool Echo.

Catatan tersebut didapat Van Dijk saat pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Barcelona di Camp Nou.

Baca Juga: Link Live Streaming FIFA A Match Timnas Indonesia Vs Vanuatu

Tepatnya pada menit ke-92, Barcelona mendapatkan serangan balik setelah Liverpool gagal memanfaatkan sepak pojok.

Lionel Messi memimpin barisan penyerangan Barcelona, sementara Virgil van Dijk yang tertinggal melakukan sprint menuju ke lini pertahanan.

Dalam video tampak salah satu pemain Barcelona, Sergio Busquets ingin menyergap Van Dijk, namun pria asal Belanda lolos dan berhasil melakukan sprint hingga kotak penalti sendiri.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Liverpool Echo

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X