Ini Laga Paling Tak Bisa Dilupakan Lee Chong Wei Sepanjang Kariernya

By Nestri Yuniardi - Minggu, 16 Juni 2019 | 17:00 WIB
Lee Chong Wei (tengah) saat bersama Chen Long dan Lin Dan di atas podium tunggal putra Malaysia open 2019, Minggu (7/4/2019).
twitter.com/bwfmedia
Lee Chong Wei (tengah) saat bersama Chen Long dan Lin Dan di atas podium tunggal putra Malaysia open 2019, Minggu (7/4/2019).

BOLASPORT.COM - Setelah mengumumkan keputusan untuk gantung raket, Lee Chong Wei berbagi cerita tentang laga yang paling tak bisa dia lupakan selama bergelut dengan dunia bulu tangkis selama hampir dua dekade.

Menurut Lee Chong Wei, laga yang paling dia ingat sepanjang kariernya bukan Olimpiade, Kejuaraan Dunia, maupun turnamen tertua yang tak kalah prestisius, All England Open.

Namun, saat Lee Chong Wei berhadapan dengan Lin Dan (China) pada babak final salah satu turnamen reguler kalender BWF pada 13 tahun yang lalu, Malaysia Open 2006, di perpaduan Stadium, Kuching, Malaysia, Minggu (18/6/2006) silam.

Baca Juga: Pelatih Sebut Ada 3 Perubahan Besar yang Ditunjukkan Jonatan Christie

Lee Chong Wei menyebut alasan mengapa laga tersebut menjadi laga yang paling dia ingat adalah karena saat itu dia berhasil melakukan epic comeback.

Ya, pada laga tersebut, Lee Chong Wei harus berjibaku lewat pertarungan rubber game kontra Lin Dan.

Kala itu, saat Lee Chong Wei tengah tertinggal jauh 13-20 dari Lin Dan di gim ketiga, secara mengejutkan dia berhasil meraih tujuh poin beruntun.

Baca Juga: Hendry Saputra Puas dengan Grafik Positif Tunggal Putra Indonesia

Lee Chong Wei pun berhasil memaksakan terjadinya adu setting, sebelum akhirnya memenangi pertandingan dengan skor akhir 21-18, 18-21, 23-21 untuk meraih gelar juara.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : New Straits Times

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X