Bawa Timnas Indonesia Menang di Kandang, Simon McMenemy Akui Gugup

By Nungki Nugroho - Minggu, 16 Juni 2019 | 15:35 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy di laga timnas Indonesia Vs Vanuatu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019).
GERRY LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy di laga timnas Indonesia Vs Vanuatu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019).

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, sempat merasa ketakutan saat memimpin timnya melawan Vanuatu pada laga uji coba, Sabtu (15/6/2019).

Simon McMenemy tak kuasa menahan rasa gugupnya ketika memimpin langsung laga kandang pertama timnas Indonesia pada edisi 2019.

Pelatih asal Skotlandia itu mengaku belum pernah merasakan atmosfer kandang ketika menangani tim nasional termasuk Filipina.

"Saya sangat gugup. Sebelumnya saya pernah melatih timnas Filipina, tetapi saya tidak pernah tampil di kandang selama di sana," kata Simon dikutip BolaSport.com dari Antara News.

Baca Juga: Kritikan Suporter Buat Timnas Indonesia Bangkit

Meskipun begitu, eks juru latih Bhayangkara FC itu tetap berusaha melawan raga canggungnya tersebut.

"Saya mencoba melawan rasa gugup. Saya beberapa kali tidak percaya, bagaimana saya bisa berada di sini menjadi pelatih Indonesia?," ujar Simon menambahkan.

Menurut Simon, melatih tim Garuda adalah sebuah kebanggan dalam karier kepelatihannya.

Ia bahkan terngiang suasana menakutkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, ketika masih menangani Filipina.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : antaranews.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X