MotoGP Catalunya 2019 - Sama-sama Kampiun, Marquez Bersaudara Puncaki Klasemen

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 17 Juni 2019 | 05:15 WIB
Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez berpose setelah sama-sama finis pertama pada balapan MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019).
MOTOGP.COM
Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez berpose setelah sama-sama finis pertama pada balapan MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019).

BOLASPORT.COM - Pencapaian istimewa berhasil diukir Marquez Bersaudara, Marc dan Alex, pada MotoGP Catalunya 2019 yang digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spanyol, akhir pekan lalu.

Sama-sama menjadi kampiun pada balapan di kelas masing-masing, Marc Marquez dan Alex Marquez pun kini memuncaki klasemen sementara pembalap.

Marc Marquez kian kokoh menempati peringkat teratas klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan raihan 140 poin.

Adapun sang adik, Alex Marquez, akhirnya berhasil menghuni posisi puncak setelah sang pimpinan klasemen sebelumnya pada kelas Moto2, Lorenzo Baldassari, gagal finis.

Alex kini punya 111 poin.

Baik Marc maupun Alex sama-sama tampil kuat selama menjalani balapan di Catalunya.

Marc yang start dari posisi kedua, sudah bisa naik ke P1 setelah melewati tikungan 1 pada lap pembuka.

Meski sempat turun ke P2, Marc mampu kembali ke P1 menyusul insiden crash yang melibatkan empat pembalap sekaligus yakni Jorge Lorenzo (Repsol Honda), Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), serta dua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2019 - Sebabkan Kecelakaan Beruntun, Jorge Lorenzo Minta Maaf


YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X