Maurizio Sarri Dianggap Khianat, Ini Daftar Pembelot dari Napoli ke Juventus

By Beri Bagja - Senin, 17 Juni 2019 | 06:00 WIB
Maurizio Sarri (kanan) dan Gonzalo Higuain saat masih memperkuat Napoli.
TWITTER.COM/SEMPERFOOTBALL
Maurizio Sarri (kanan) dan Gonzalo Higuain saat masih memperkuat Napoli.

BOLASPORT.COM - Peresmian kepindahan Maurizio Sarri dari Chelsea ke Juventus menyisakan pro dan kontra soal masa lalunya sebagai pelatih klub rival berat Bianconeri, Napoli.

Maurizio Sarri resmi menukangi Juventus per musim panas ini setelah diumumkan situs klub pada Minggu (16/6/2019) malam WIB.

Pelatih yang pernah berprofesi sebagai bankir itu meneken kontrak selama tiga tahun masa bakti buat klub juara Liga Italia tersebut.

Berbagai reaksi muncul soal status Sarri sebagai mantan pembesut Napoli, rival serius Juventus dalam perebutan gelar liga beberapa musim terakhir.

Baca Juga: Ronaldo Pemain Terbaik Dunia, Maurizio Sarri Masih Latih Klub Divisi 3

Berada di balik kemudi Napoli pada 2015-2018, Sarri meraup apresiasi tinggi karena membawa klub tampil oke di kancah lokal dan kontinental.

Apalagi, dia merupakan putra daerah, lahir di Napoli 60 tahun silam.

Lantaran kedekatan emosi dengan Neapolitan, julukan buat warga Napoli, ada beberapa kelompok yang mengecap Sarri sebagai pengkhianat karena menerima pinangan Juventus.

Sebelum perekrutannya diresmikan, gelandang kesayangan Sarri di Napoli dan Chelsea, Jorginho, ikut menyuarakan isu tersebut.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BolaSport.com,Gazzetta.it,transfermarkt.com,juara.bolasport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X