Liga Inggris Ubah Maurizio Sarri dari Guru SMA Jadi Profesor Kampus

By Ahmad Tsalis - Selasa, 18 Juni 2019 | 08:20 WIB
Ekspresi Maurizio Sarri, seusai menjuarai Liga Europa musim 2018-2019 bersama Chelsea.
TWITTER.COM/EUROPALEAGUE
Ekspresi Maurizio Sarri, seusai menjuarai Liga Europa musim 2018-2019 bersama Chelsea.

BOLASPORT.COM - Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello, yakin dengan kemampuan Maurizio Sarri untuk membesut Juventus setelah menimba ilmu di Liga Inggris.

Pep Guardiola menjadi salah satu nama yang dikatakan jadi prioritas untuk mengisi kursi pelatih Juventus sepeninggal Massimiliano Allegri.

Namun, kursi yang kosong tersebut akhirnya diisi oleh Maurizio Sarri setelah diumumkan Juventus pada Minggu (16/6/2019).

Eks allentore La Vecchia Signora, Fabio Capello menilai bahwa Juventus tidak salah menjatuhkan pilihannya kepada Maurizio Sarri.

Baca Juga: Tips bagi Maurizio Sarri agar Tidak Dimaki Fan Selama Latih Juventus

"Ada sedikit keinginan untuk [merekrut] Guardiola, tetapi bidikan mereka tertuju pada Sarri," ucap Capello, seperti dikutip BolaSport.com dari laman La Gazzetta dello Sport.

Alasan Capello yakin dengan kemampuan Sarri adalah pengalaman pria yang hobi merokok itu berkecimpung di Liga Inggris.

Seperti diketahui, Maurizio Sarri menorehkan prestasi ketika memutuskan keluar dari Italia untuk kali pertama guna melatih Chelsea.

Setahun di Kota London, pelatih kelahiran Naples ini mampu mengantar Chelsea menjadi kampiun Liga Europa dan peringkat tiga Liga Inggris musim 2018-2019.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X