Eks Pemain Tunggal Putra Jerman Ditunjuk Jadi Ketua Komisi Atlet BWF

By Nestri Yuniardi - Selasa, 18 Juni 2019 | 13:04 WIB
Mantan pemain tunggal putra Jerman, Marc Zwiebler, telah terpilih menjadi Ketua Komisi Atlet BWf untuk periode 2019-2021.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Mantan pemain tunggal putra Jerman, Marc Zwiebler, telah terpilih menjadi Ketua Komisi Atlet BWf untuk periode 2019-2021.

BOLASPORT.COM - Mantan pemain tunggal putra Jerman, Marc Zwiebler, terpilih menjadi Ketua Komisi Atlet BWF untuk periode 2019-2021.

Marc Zwiebler terpilih untuk menduduki jabatan tersebut setelah mendapatkan seluruh suara dari tiga anggota Komisi Atlet BWF yakni Pusarla Venkata Sindhu (India), Kirsty Gilmour (Skotlandia), dan Peter Briggs (Inggris).

Zwiebler menggantikan posisi Koen Ridder (Belanda) yang telah menyelesaikan masa baktinya pada Mei 2019.

Baca Juga: Duet Liu Cheng/Zhang Nan Resmi Dipisah pada Indonesia Open 2019

Sementara itu, Ville Lang (Finlandia) terpilih untuk membantu Zwiebler sebagai Wakil Ketua Komisi Atlet BWF.

Baik Ketua maupun Wakil Ketua Komisi Atlet BWF memiliki peranan untuk mewakili kepentingan para pemain dan juga pandangan para atlet terhadap Dewan BWF maupun berbagai komite BWF lainnya.

Tak cuma itu, Ketua Komisi Atlet BWF juga memiliki hak suara dalam Dewan BWF sehingga bisa menyampaikan saran-saran yang berkaitan dengan kepentingan para atlet.

Baca Juga: Ditinggal Lee Chong Wei, Ganda Putra Malaysia Janji Tampil Impresif

Presiden BWF, Poul-Erik Hoyer pun menyambut Marc Zwiebler sebagai Ketua Komisi Atlet BWF yang baru dan menilai Zwiebler merupakan sosok yang tepat untuk menempati jabatan tersebut.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BWF Badminton

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X