Lakoni Tes Tengah Musim, Rossi Puas dengan Kinerja Ban Michelin

By Agung Kurniawan - Selasa, 18 Juni 2019 | 13:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi sedang berdiskusi dengan krunya pada MotoGP Catalunya 2019
twitter.com/YamahaMotoGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi sedang berdiskusi dengan krunya pada MotoGP Catalunya 2019

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengaku puas dengan kinerja ban Michelin seusai melakoni tes tengah musim di Barcelona, Spanyol.

Padahal Valentino Rossi hanya bisa menempati urutan ke-14 pada sesi tes tengah musim MotoGP 2019 yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Senin (17/6/2019).

Pembalap Italia berjulukan The Doctor itu melahap total 71 putaran dan berhasil membukukan waktu waktu putaran tercepatnya yakni 1 menit 39, 968 detik.

Rossi, yang sehari sebelumnya menelan pil pahit karena mencatat hasil gagal finis pada baapan MotoGP Catalunya 2019, pun kini merasa optimistis.

Salah satu hal yang membuat dia merasa demikian adalah faktor ban dari Michelin, sang pemasok tunggal pada ajang MotoGP.

 

Valentino Rossi menilai ban produksi Michelin telah membantunya mendapatkan daya cengkeram yang baik untuk motor Yamaha M1 saat melaju kencang di atas lintasan balap.

"Ban Michelin kali ini sangat fantastis! Mereka bekerja dengan sangat baik karena mampu meningkatkan daya cengkeram saat berakselerasi," ucap Rossi yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi tim Yamaha MotoGP.

"Anda dapat membuka katup gas lebih awal dan melaju lebih cepat, sehingga ban baru ini terasa lebih baik," tutur Rossi lagi.

Baca Juga: Live Streaming Persib Vs Tira-Persikabo dalam Lanjutan Liga 1 2019


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Yamahamotogp.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X