Soal Insiden Catalunya, Dovizioso Nilai Lorenzo Buat Kesalahan Besar

By Agung Kurniawan - Selasa, 18 Juni 2019 | 20:35 WIB
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) mendapat kesialan saat tampil pada sesi balapan MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019)
twitter.com/DucatiMotor
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) mendapat kesialan saat tampil pada sesi balapan MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menilai Jorge Lorenzo telah membuat kesalahan besar terkait insiden crash yang terjadi pada balapan MotoGP Catalunya 2019.

Pada balapan yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spanyol Minggu (16/6/2019), Jorge Lorenzo menjadi dalang atas raihan gagal finis tiga pembalap papan atas MotoGP.

Lorenzo yang tampil agresif, membuat kesalahan saat memasuki tikungan 10 pada lap kedua.

Selain membuat dia terjatuh, insiden itu juga mengakibatkan Andrea Dovizioso serta dua rider Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi gagal mengamankan poin.

Sementara itu, rekan setim Lorenzo, Marc Marquez, yang selamat dari insiden tersebut, keluar sebagai pemenang balapan MotoGP Catalunya 2019.

"Kompon (ban) soft yang saya pakai ini membutuhkan setidaknya tiga putaran untuk siap bekerja dengan baik. Cukup jelas apa yang terjadi. Saya pikir Jorge dalam posisi yang baik," ucap Dovizioso yang dilansir BolaSport.com dari crash.

"Lorenzo memperbaiki posisinya sejak bendera start berkibar. Dengan kecepatan yang tidak begitu jauh, dan dia terlihat sangat ingin berada di depan sejak awal balapan berlangsung dan dia melakukan kesalahan besar untuk itu," tutur Dovizioso lagi.

Pembalap asal Italia itu menilai beberapa pembalap bisa melakukan kesalahan serupa di tikungan 10, tak terkecuali Lorenzo.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Sebut Permintaan Maaf Jorge Lorenzo Tidak Ada Gunanya



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Crash

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X