Ferrari Menanti Tuah Evolusi Mobil SF90 pada GP Prancis 2019

By Agung Kurniawan - Selasa, 18 Juni 2019 | 22:35 WIB
Pembalap tim Ferrari, Sebastian Vettel saat melakoni babak kualifikasi F1 Monako 2019, Sabtu (25/5/2019)
twitter.com/ScuderiaFerrari
Pembalap tim Ferrari, Sebastian Vettel saat melakoni babak kualifikasi F1 Monako 2019, Sabtu (25/5/2019)

BOLASPORT.COM - Manajer Ferrari, Mattia Binotto, mengatakan bahwa timnya akan membuat sebuah evolusi kecil guna mendongkrak kinerja mobil SF90 pada seri balap Formula 1 (F1) GP Prancis 2019.

Usai mengalami kekalahan menyakitkan pada seri sebelumnya menyusul penalti yang diberikan race director kepada Sebastian Vettel, Ferrari kini kembali membidik kemenangan perdana pada musim ini.

Pada seri balap kedelapan F1 2019 tersebut, skuat Maranello telah menyiapkan beberapa komponen yang akan membuat laju SF90 semakin cepat.

Mattia Binotto menjelaskan bahwa evolusi ini akan sangat berguna bagi Ferrari yang tengah berusaha keras mengejar ketertinggalan dari pesaing terkuat mereka pada musim ini, Mercedes.

"Di Prancis kami akan memiliki beberapa evolusi kecil, elemen yang mewakili langkah kami untuk menentukan arah pengembangan dan akan berguna bagi kami terkait pengembangan mobil," ucap Binotto yang dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Kendati akan membawa sedikit perubahan pada GP Prancis 2019, Binotto menegaskan bahwa hal itu tidak serta merta menjadi solusi untuk masalah yang sedang mereka alami.

Baca Juga: Juara di Austalia, Jonatan Naik ke Urutan Ke-2 pada Race To Guangzhou

Sepanjang musim kompetisi F1 2019 bergulir, kinerja Ferrari memang kurang konsisten.

"Apa yang akan kami bawa tidak akan menjadi solusi untuk masalah kami saat ini," ucap Binotto.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X