Lokasi Kejuaraan Motorcross Grand Prix Palembang Dipindahkan

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 19 Juni 2019 | 22:35 WIB
Suasana ticket box MXGP Asia 2018 di International Motocross Track Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen,
bayunurcahyo
Suasana ticket box MXGP Asia 2018 di International Motocross Track Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen,

BOLASPORT.COM - Lokasi kejuaraan Motorcross Grand Prix 2019 mengalami perubahan dari semula di kawasan olahraga terpadu Palembang dialihkan ke Hotel Wyndham Jakabaring.

Dilansir BolaSport dari Antara, kondisi sirkuit di kawasan Jakabaring Sport City tidak memadai akibat kondisi tanah yang labil.

Lokasi di depan Hotel Wyndham terpilih sebagai pengganti untuk balapan yang berlangsung pada 6-7 Juli 2019 tersebut.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Nasrun Umar, mengatakan bahwa lahan tersebut yang paling siap dijadikan lokasi sirkuit dan pengerjaannya tidak memakan waktu lama.

“Karena di JSC tanahnya masih labil butuh waktu yang lama dalam menyiapkannya ditentukanlah pilihan di depan Hotel Wyndham, itu lahan yang diperkirakan paling siap untuk kita persiapkan sirkuitnya dalam waktu yang tidak begitu lama,” kata Nasrun.

Lebih jauh Nasrun menjelaskan bahwa diperkirakan tanggal 1 atau akhir bulan H- 5 penyelenggaraan MX GP dipastikan semua sudah siap untuk di uji coba.

Berdasarkan arahan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, Motorcross Grand Prix memang menjadi agenda tahunan provinsi.

Baca Juga: Sirkuit Suzuka Akan Jadi Tantangan Khusus untuk Rio Haryanto

Nasrun pun mengklaim pelaksanaan turnamen ini di Sumatera Selatan ini lebih siap dibanding daerah lain.

"Dibandingkan dengan pelakasanaan MXGP di daerah lain keliatanya kita jauh lebih siap, kesuksesan MXGP ini adalah pertaruhan nama baik provinsi Sumsel,” tutur dia yang dilansir BolaSport.com dari Tribunnews.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : tribunnews,Antaranews

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X