Kena Alergi, Viktor Axelsen Terpaksa Absen dari European Games 2019

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 19 Juni 2019 | 22:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, bereaksi pada laga semifinal All England Open 2019 di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (9/3/2019).
ALL ENGLAND BADMINTON
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, bereaksi pada laga semifinal All England Open 2019 di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (9/3/2019).

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, terpaksa absen dari Europian Games 2019 yang akan bergulir di Minsk, Belarus, pada Jumat ini.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF, Viktor Axelsen memutuskan mundur lantaran terkena alergi serbuk sari rumput (grass pollen allergy).

Alergi itu sudah membuat Axelsen menjalani perawatan selama dua pekan terakhir di Rumah Sakit Bispebjerg di Kopenhagen, Denmark.

Namun, meski sudah mendapat perawatan dalam kurun waktu 14 hari, kondisi Axelsen tak kunjung membaik.

Dia pun mengambil keputusan mundur dari European Games 2019.

"Saya sangat frustrasi dengan situasi saat ini. Saya sudah menantikan sangat lama untuk tampil dan ada beberapa poin penting di Minsk yang berhubungan kualifikasi Olimpiade," demikian pernyataan Axelsen yang dimuat laman resmi BWF.

"Namun, saya masih belum mendekati kemampuan berlatih, berkompetisi seorang diri di level tertentu, dan untuk itulah saya harus tetap ada di rumah," tulis Axelsen lagi.

Kendati urung tampil pada European Games 2019, Viktor Axelsen tetap mendoakan rekan-rekan senegaranya untuk meraih hasil optimal selama beraksi di Minsk.

Demikian juga dengan para pebulu tangkis Eropa lainnya yang turun.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BWF Badminton

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X