Gagal Raih Podium di Catalunya, Alex Rins Salahkan Kondisi Cuaca

By Agung Kurniawan - Kamis, 20 Juni 2019 | 15:30 WIB
Aksi pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins pada MotoGP Italia 2019, Minggu (3/6/2019)
twitter.com/suzukimotogp
Aksi pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins pada MotoGP Italia 2019, Minggu (3/6/2019)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, berdalih jika cuaca membuatnya gagal meraih podium saat mentas pada MotoGP Catalunya 2019.

Alex Rins harus kembali bersabar untuk bisa lagi menjejakkan kakinya di podium seusai kalah cepat dari pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, pada akhir balapan.

Penampilan Rins pada balapan ketujuh MotoGP musim ini tersebut sudah cukup kompetitif bersama motor Suzuki GSX-RR miliknya.

Mengawali balapan dari urutan kedelapan, pembalap yang kini berusia 23 tahun itu menikmati duelnya dengan Danilo Petrucci dan rookie dari tim Petronas Yamaha SRT yakni Fabio Quartararo.

Rins sempat membuat kesalahan. Akibatnya, dia gagal meraih angka saat dia tidak bisa mengendalikan laju motornya pada putaran akhir dan dia terlempar dari posisi loma besar.

Berkat ketenangan, pengalaman, dan performa motornya, rider berpaspor Spanyol itu berhasil finis di urutan empat dan berhak mendapat tambahan 13 poin dari balapan kali ini.

Alex Rins mengaku kecewa dengan hasil yang dia raih pada hari itu lantaran sebelumnya sempat berada di urutan tiga sebelum Petrucci berhasil mengambil alih posisinya tersebut.

Pembalap yang memakai nomor 42 itu menyebut jika kegagalannya meraih podium pada MotoGP Catalunya 2019 disebabkan oleh kondisi cuaca Sirkuit Catalunya yang cukup panas.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Indosiar Liga 1 Pekan Kelima - Tayangkan 5 Laga, Big Match Persib Vs Madura United



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : suzuki-racing.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X