Bersama Ferrari, Sebastian Vettel Bagai Berada di Dalam Panci Presto

By Doddy Wiratama - Selasa, 25 Juni 2019 | 11:45 WIB
Sebastian Vettel (Ferrari) saat berada di podium usai balapan F1 GP Hongaria 2018 berakhir
twitter.com/ScuderiaFerrari
Sebastian Vettel (Ferrari) saat berada di podium usai balapan F1 GP Hongaria 2018 berakhir

BOLASPORT.COM - Sebuah pernyataan menarik datang dari bos tim Red Bull Racing, Christian Horner, terkait kondisi yang tengah dialami Sebastian Vettel.

Pada musim ini, Sebastian Vettel tengah menjalani tahun kelimanya bersama Ferrari pada ajang Formula 1 (F1).

Sebastian Vettel didatangkan Ferrari pada 2015 sebagai salah satu upaya mereka untuk menjaga rivalitas mereka dengan Mercedes.

Namun yang terjadi adalah Vettel tampak tak berdaya membendung dominasi Mercedes selama empat musim terakhir, 2015-2018.

Kondisi itu tampaknya bakal kembali dialami Sebastian Vettel bersama Ferrari pada gelaran F1 2019.

Pasalnya, hingga seri kedelapan F1 2019, Mercedes begitu dominan dengan selalu berhasil menempatkan pembalapnya sebagai pemenang.

Lewis Hamilton pun mantap berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 187 poin, disusul Valtteri Bottas di peringkat kedua dengan 151 poin.

Sementara itu, Sebastian Vettel bertengger di peringkat ketiga klasemen dan terpaut 40 poin dari Valtteri Bottas yang duduk di peringkat kedua.

Baca Juga: Jadwal F1 GP Austria 2019 - Menguji Dominasi Mercedes di Kandang Banteng

Kesulitan yang dialami Sebastian Vettel bersama Ferrari dalam beberapa musim terakhir turut mengundang komentar dari bos Red Bull Racing, Christian Horner.

Christian Horner memiliki kedekatan dengan Sebastian Vettel kala masih memperkuat tim asal Austria itu pada 2009-2014. 

Kala itu, mereka berdua menuai kesuksesan bersama termasuk membawa Vettel menjadi juara dunia dalam empat tahun beruntun (2010-2013).

Christian Horner pun menyebut performa Sebastian Vettel saat ini jauh dari potensi asli yang dimiliki oleh pembalap asal Jerman itu.

Bersama Ferrari, Vettel dianggap berada dalam lingkungan yang penuh dengan tekanan berat dan diibaratkan Horner seperti panci presto. 



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : as.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X